Begadang Jangan Begadang

by - 04.46

Begadang jangan begadang..
Kalau tiada artinya..
Begadang boleh saja..
Kalau ada perlunya..

….

( Kenapa aku nyanyi ? )

Dari seminggu yang lalu, Aku sering begadang. Mungkin lebih tepatnya Aku insomnia. Dan ini berlaku setiap malam ! Sementara waktu tidurku hanya dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Setelah itu insom lagi.

Ini berbeda jauh saat Aku masih di pondok. Dulu, Aku termasuk tipe orang yang sering banget tidur. Waktu pelajaran tidur. Habis pelajaran tidur. Malem jam 9 tidur. Habis solat subuh tidur lagi. Begitu terus sampai Negara api menyerang !

Karena sering tidur, pernah habis solat subuh semua orang udah bubar, eh, aku malah masih tidur di masjid. Al hasil, aku jadi orang yang terkenal karena tidurnya. Bukan prestasi akademik ataupun keterampilan.

Seperti kata bang H. Rhoma Irama dalam lagunya “kalau terlalu banyak begadang muka pucaat karena darah berkurang”, aku juga ngerasa badanku kurang fit. Beberapa hari ini aku ngerasa demam. Walaupun bukan demam tinggi layaknya orang 
sakit, tapi aku ngerasa lemas dan tidak bertenaga

Untungnya aku minum Tolak Angin.


Oke garing.

Karena tau kesehatanku menurun, aku lebih sering meminum air putih. Kalau kalian penasaran dalam semalam aku bisa menghabiskan berapa gelas air? kira-kira setengah dari tempat ini lah.



Dikit kan ?

Tapi bukan berarti aku gak usaha agar insom-ku hilang. Aku tetap akan tidur jam 10 malam seperti rutinitas. Tapi, kalau sampai jam 12 aku tetap gak bisa tidur, aku langsung terusin begadang sampai pagi. Setelah itu, baru aku tidur.

Dan selama begadang. Aku lagi mencoba belajar vector art. Perlu kalian ketahui, belajar 
vector  itu lama banget! Yap, lama karena aku gak pernah bergaul dengan photoshop Gara-gara 1 hal : GAME!

Sebagai seorang gamer, godaan semua ilmu yang ingin aku ketahui adalah bermain game. Setiap aku pingin belajar sesuatu, itu semua kalah dengan mempelajari game baru sampai ke akar. Setidaknya, di game baru tersebut aku bisa menjadi 10 besar terbaik.

Tapi apa yang akan aku dapat ?

Yap, uangku habis untuk beli voucher game.

Saat aku lagi insomnia, aku terus berfikir. Mau sampai kapan aku akan bermain game ? yang akhirnya aku jual pun gak ada yang mau beli ? Dari sini aku mulai perlahan meninggalkan game tersebut.

Apakah aku bisa ?

Sebenarnya enggak. Cuman, aku lebih disiplin lagi dalam mengatur waktu. Walaupun semuanya hancur gara-gara insomnia, tapi bukan berarti dengan alasan tersebut aku lebih memilih bermain game sambil begadang kan ?

Akhirnya. Setiap insomnia, aku belajar editing. Mulai dari vector art dan typography. Intinya, aku ingin memperdalam ilmu photoshop dan corel draw. Dan jika sudah saatnya, Aku akan belajar editing video. BUAHAHAHAHA!


Oke garing.

Kalau kalian lagi insom, apa yang kalian lakukan ? mungkin ada yang sama. Siapa tau jodoh ?

Tetap melucu walau tidak ada yang lucu. Karena di dalam kata melucu, masih ada kata ‘lucu’

Salam garing


You May Also Like

2 komentar

  1. Sama kayak gue dulu SMA nih. Sering banget begadang main game. Paket malem di warnet. Duit habis berjuta-juta buat beli voucher game. Sedih inget itu. :')

    Alhamdulillah sekarang kalau insom dipakai buat kerja. Ya, kadang kan ada deadline nulis pesenan klien yang kudu cepet dikelarin. Yang tadinya gak insom, malah terpaksa begadang. Jadi seringnya sekarang kalau insom bisa nulis deh. Buat blog misal. Atau biasanya baca buku atau novel. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya. berjuta-juta :') yah untung beli voucher game. bukan untuk hal lain yang lebih berbahaya.

      alhamdulillah deh bang. enak kalo gitu. pengen deh punya kerjaan yang sesuai dengan passion kita :))

      Hapus

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,