Welcome Back!

by - 00.07

Hai gaes balik nulis lagi nih!

Jadi di postingan kali ini aku bakal nyeritain kesibukan selama 1 bulan terakhir. Karena hampir 1 bulan ini (terutama di bulan ramadhan) aku udah gak nulis lagi.

Karena di bulan ramadhan, banyak orang memanfaatkan kesempatan ini untung meraih keuntungan. Dan aku termasuk orang yang memanfaatkan hal tersebut dengan cara : jual sepatu

Sekilas tempatku kerja

Yap. Aku jual sepatu di pinggir jalan. Dan itu gak enak!  Banyak hal-hal yang gabisa aku lakuin layaknya penjual sepatu di toko-toko sepatu pada umumnya

Misalnya : tidur. Pas lagi sepi dari pembeli, rasa ngantuk itu pasti datang. Nah kalo penjual di toko enak. Bisa nyuri-nyuri waktu dan tempat buat tidur. Nah kalo aku ? gamungkin aku tidur di samping jalan. Yang ada nanti orang lewat malah ngasih duit!

Jualan di samping jalan itu gaenak. Terkena debu, asap kendaran, iya kan ? apalagi tempatku yang masih kampung. pas ada sapi lewat depan daganganku, dia ngeluarin kotoran. Itu baunya gak nahan. Sumpah. Itu rasanya kayak nyamuk yang berusaha hidup dari serangan baygon. Gak kuat! berkat sapi tadi, Sekarang aku tau gimana rasanya nyamuk nahan bau baygon.

jualan di samping jalan juga sering bikin sakit hati. Misalnya aku lagi jualan. Lagi sepi. Sendirian. Tiba-tiba mantan dateng dengan pacar barunya. Milih-milih sepatu, bercanda, bahagia. Sementara aku sendiri, muka kusut, sepi.

Dan pembeli itu macem-macem. Ada yang kalem, ada yang suka bercanda, ada yang serius, ada yang sok serius, ada yang main-main doang, ada yang liat-liat doang, saling tatap, dan akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Ada juga pembeli yang suka marah-marah. Padahal kita udah baik.

“silahkan bu dilihat lihat”

“Iya mas ini juga udah ngelihat!”

“kalo pilihannya kurang cocok nanti saya…”

“ini juga belum dilihat semua mas!”

“ibu pms ya ?”

“iya mas! Kenapa ? gak suka ? gak terima ? sini maju!”

Seketika aku yakin kalau cewek selalu benar.

Dan namanya di jalan, aku sering ngelihat orang lewat. Ada yang muka kalem, ada yang sangar, ada adek adek imut, ada cewek soleha pergi ke masjid, ada juga cewek titisan naga. Pake hot pants padahal badan gemuk. Terus rambut di warna pelangi di tambah alis gambar naga!

Aku juga iseng-iseng foto sekitar aku jualan. Dan ini beberapa hasilnya




Dan namanya berdagang gak selamanya laku. Kadang sehari laku satu atau dua bahkan gak sama sekali. Kadang juga rame sampai bingung sendiri. Yah itulah namanya hidup. Terkadang kita di beri banyak nikmat untuk kita diuji apakah kita termasuk orang yang bersyukur atau tidak. Dan kita juga di beri bermacam-macam musibah atau masalah untuk menguji kita. Apakah kita termasuk orang yang sabar atau malah 
menyalahkan keadaan.


Kalau ramadhan kalian gimana ? mungkin bisa share di komentar.

Salam Garing!

You May Also Like

5 komentar

  1. wah semangat kang , hasil tidak pernah mengkhianati usaha kok, jadi tetep semangat ya kang , keren pengalaman bulan ramadhan nya :D

    BalasHapus
  2. Waah tetap semangat ya jualannya :)

    BalasHapus
  3. Alis gambar naga. :)))
    Anjir seru sih jualan di pinggir gitu ya. Semangat cuuy! Gue bulan Ramadan tahun ini lebih seru dari tahun kemaren sih. Lebih ngerasa hepi aja gituu.

    BalasHapus
  4. gokil ini pengalaman lo haha. bisa lah buat bahan postingan.

    BalasHapus
  5. Pertanyaan penting:
    Cewek titisan naga itu kek gimana wujudnya?
    Kulitnya bersisik?
    Kalo marah ngeluarin api?
    Rambutnya merah?

    BalasHapus

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,