My 2017

by - 19.27

            2017 menjadi tahun yang terasa “suram”. Kejadian besar yang berdampak buruk pada kehidupanku selama setahun terakhir menjadi alasannya. Entah kenapa, dampaknya begitu besar kurasa. Padahal kalo dipikir-pikir lagi masalahnya sepele. Entah emang akunya yang terlalu baper, atau emang setiap orang memiliki beban masalah yang berbeda-beda ? waktu itu, aku gak mengerti sama sekali.

            Awal dari semua masalah ini terjadi di awal tahun 2017. Masalah yang awalnya kurasa baik-baik saja. Ternyata tak ada baiknya sama sekali. Masalah ini sering terjadi dalam hidupku. Namun, aku gak menyangka bahwa dampaknya akan separah ini.

            Dampak yang terjadi akibat hal ini bener-bener mengubah kehidupanku selama beberapa bulan. Mungkin 3-4bulan. Aku lebih sering diam di kamar. Bahkan untuk makan sekalipun rasanya malas. Padahal kalo dipikir secara lebih dalam, ini masalah sepele cuy! Asli. Bukan suatu masalah yang harus dibesar-besarkan. Bukan suatu masalah yang bisa membuat kehidupan normalku terganggu.

            Aku sadar rek. Serius. Aku sadar betul kalo ini itu masalah yang sepele. Semua anggota badanku pun setuju akan hal tersebut. Namun, ada satu bagian dalam tubuh ini yang tidak mau terima akan hal ini

            Dampak yang terjadi pun kembali memakan korban

            Aku gagal masuk kuliah.

            Aku bener bener depresi. Gatau harus ngapain. Gak ada rencana, gak ada tujuan, yang ada hanya “aku harus ngapain lagi ?”

            Akhirnya aku nyoba buat daftar kerja. Dan lagi. Aku sudah mencoba berbagai pekerjaan mulai yang enak sampai yang paling gak enak sekalipun.

            Aku masih gak diterima.

            Ironis emang. Anjing sekali hidup ini.

            Udah bener bener terpuruk. Aku mencoba move on dari masalah masalah ini. Dari bikin blog ini. Sampai bikin youtube channel. Tetep aja gak bertahan lama. Karena emang dari awal tujuannya udah gak bener.

            Dan akhirnya aku sadar. Apa yang aku dapat dari tahun 2017

            Aku belajar sabar. Dari semua takdir yang telah di gariskan oleh-Nya

            Aku belajar ikhlas. Menerima cobaan yang dating bertubi tub

            Aku belajar bersyukur. Dari semua pemberian yang telah di berikan .

            Aku belajar untuk tidak menyerah. Dari semua kegagalan yang terjadi.


            Thanks 2017. U give me a lot of experience that I never forget it. J

You May Also Like

1 komentar

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,