Stuck!

by - 17.43

Hampir seminggu aku ngerasa gak punya ide. Jadi nulispun juga gak bisa. Alhasil timbul kemalasan untuk nulis. Hal yang sebenernya pengen aku (dan blogger yang lain) hindarin.

Mungkin karena keseharian yang gak ada perubahan membuatku ngerasa jenuh. Susah emang jadi gamer, gak bisa lepas dari game walaupun sehari. Tapi bukan hanya game saja yang membuatku stuck gak punya ide, rasa jenuh dan istilah ‘kurang piknik’ bisa jadi penyebab ide tak ingin datang.

Alhasil, aku coba bertanya ke teman tentang alasan seorang blogger malas nulis. Ada satu teman mengusulkan untuk membaca blognya mas rafi, dan aku nemuin postringan tentang 3 alasan seseorang malas untuk ngeblog dan solusinya. Pas aku baca,  yah aku akui hampir semuanya aku rasain.

3 hal tersebut adalah :

1. Kehabisan ide untuk membuat postingan

Arrgghh...
Sumber : Disini

Ini aku banget! Gatau kenapa kalo lagi deres ide, hampir semua bisa terselesaikan dengan mudah. Tapi kalo lagi ide habis, habislah! Seperti saat kita mencoba lari dari kenyataan kalau mantan mau nikah sama pacarnya yang baru. DEAD!

Dan yang lebih parah, udah gak dapet ide, duit abis, tugas banyak belom selesai, udah gitu lu laper terus cuman bisa liat mantan suapan sama pacarnya. Kelar hidup lo!



Sering juga saat kita dapat ide tersebut, malah kita males untuk nulis. Ini juga problem yang parah sih. Sering ide udah datang, malah kita gak peduli bahkan ninggalin ide tersebut. Itu sakit bro! aku ngerti perasaan ide. Udah kita datengin, baikin, eh malah di tinggalin. Jadi jangan salahkan ide kalo dia marah dan gak mau balik lagi kek kita.

Bayangin aja pas kalian lagi berusaha baikin si doi biar dapetin hatinya. Eh, malah dicuekin, gak dianggap, bahkan di tinggal. Gimana coba perasaan kalian ?

Pikir bro!

2. Visitor tidak kunjung bertambah

Just like this ?
Sumber : Disini

Aku juga sempet mikir, gimana kalo aku nulis ini gak ada yang baca ? gimana kalo visitor-ku turun ? gimana kalo gak ada yang mau berkunjung lagi ke blog ini gara-gara post ini ? gimana kalo mantan ngebaca ini, trus dengan sombong dia berkata “katanya bisa move on, eh, malah galau disini. Uh dasar lemah dasar payah!”



Menurutku, visitor itu penting. Tapi, dengan visitor turun bukan berarti ngebuat kita down dan akhirnya berhenti ngeblog. Ngeliat visitor itu bukan jadi beban. Namun, jadi koreksi diri. Saat kita ngerasa post kita visitor banyak, itu bikin kita termotivasi untuk menulis yang lebih baik dari post tersebut.

Tapi kalau visitor kita turun, itu jadi bahan koreksi kita. Kesalahan apa yang ngebuat visitor kita turun ? saat kita udah nemuin hal tersebut, kita perbaiki. Sehingga visitor kembali membaca postingan kita.

3. Blog tidak kunjung menghasilkan uang


Sumber : Disini

Ini untuk mereka yang menghasilkan uang dari blog.

Secara pribadi, aku masih belum berfikir tentang hal tersebut. Aku juga gak paham tentang menghasilkan uang dan selainnya. Menurutku, lebih penting dari uang tersebut adalah komentar dari pembaca. Karena dari situ, kita tau kelemahan tulisan kita. Kita tau apa saja yang membuat pembaca suka / tidak suka dengan tulisan kita. Sehingga membuat blog kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jadi udah tau kan ? komentar aja sepuasnya. Itu akan menjadi motivasi terbaik untuk seorang blogger dalam menulis. Sebelum Negara api menyerang satelit Apollo dan ngebuat kalian gabisa baca dan komentar tulisanku, lebih baik kalian cepat-cepat komentar. Jangan terlambat!

Salam Garing !

You May Also Like

4 komentar

  1. Kalau saya mulai dilanda malas nulis biasanya saya ajak suami jalan2, ke taman atau ke toko buku. Tapi kl lagi gak mood jalan biasanya nonton.
    Menulis harus dipaksakan agar malasnya hilang

    BalasHapus
  2. Hehehe kata-kata yang menarik sekali mas, komentar pembaca adalah penghasilan kita. Sukses terus bloggingnya mas

    BalasHapus
  3. Yang penting semangat nulis dan blogwalking hehe

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/yantra.html

    BalasHapus
  4. Kalo lagi ngerasa kering ide, gue biasanya banyakin baca. Atau lu kan gamers, bisa tuh nulis tentang game yang lu mainin atau nilai kehidupan yang bisa diambil dari game itu. Banyak, kok. :)

    Wahaha. Trafik turun kadang emang ngeselin, sih. Cuma lama-lama bodo amat. Emang ada naik turunnya kalau pengunjung gitu, kan.

    Kagak usah mikirin dapet duit kalo ngeblog. Nulis aja terus. Diapresiasi komentar aja itu udah bahagia, sih. Kalau dapet job nulis, anggep itu bonus. :)

    BalasHapus

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,