Kesalahan pada diriku

by - 23.13

Ternyata, susah banget untuk menjadi blogger dengan konsistensi dalam menulis artikel. Padahal, aku nganggur. Tapi masih susah buat nulis. Bagaimana mereka blogger yang memiliki kesibukan ya ?

Dan semua itu disebabkan beberapa hal yang ada dalam diriku. Inilah beberapa hal tersebut :


1. Males

Ini masalah terbesarnya. Aku males banget buat belajar, mencari ide, nulis, bangun tidur, dan paling males liat-mantan-bahagia-pas-lagi-susah-move-on.

ini lagi males bangun tidur
Sumber : disini

Aku sendiri bingung, kenapa aku males ? karena pada dasarnya setiap pekerjaan yang aku jalani, pasti ku kerjakan semaksimal mungkin. Dan aku juga gak pernah bosan buat belajar sesuatu hal yang baru ( jika hal tersebut berhubungan dengan pekerjaan yang aku jalani ).

Mungkin karena aku nganggur, jadi sudah terbiasa untuk tidak melakukan apapun. Entahlah. Mungkin ini efek buruk dari menganggur.

2. Gak pernah mencatat ide.

Setiap aku puny aide, aku gak pernah mencatat ide tersebut. padahal, hidupku selalu dekat hp. Gak perlu buku untuk nulis. Tinggal ketik di hp, selesai. Tapi buat ngelakuin hal tersebut susahnya minta ampun.

Aku gatau siapa mereka
Sumber : disini

Padahal, kalo di inget-inget banyak sekali ide yang selalu muncul mulai dari cerpen, puisi, atau tulisan buat blog. Tapi semua gak pernah tercatat dimanapun.

3. Udah gak insomnia lagi.

Entah ini sebuah kabar gembira atau enggak. Beberapa hari ini aku udah gak pernah insomnia lagi. Padahal, masa produktifku dalam menulis itu malam hari. Dan kebanyakan ide muncul itu pas malam hari.

Ini aku kalo lagi tidur
Sumber : disini

Kekuatan magis malam hari emang kuat. Hampir semua solusi yang muncul dari semua masalah itu keluar di malam hari. Mungkin kekuatanku berasal dari bulan (?)

4. Takut akan kegagalan.

Hal ini sering aku alamin. Saat aku mau nulis, aku takut gak diterima pembaca, merasa kurang cocok dengan ide atau gaya bahasanya, atau kurang optimis. Dan hal ini terjadi di pagi atau siang hari.

Saat malam, aku selalu percaya diri dan yakin akan tulisan yang akan aku publish. Gak pernah takut untuk mempost semua tulisan yang ada di draft. Tapi saat menulis di waktu pagi atau siang. Selalu ada rasa minder dan takut tulisan ini dibenci pembaca. Bangke emang! Mungkin sinar matahari melemahkanku (?)

Om adek takut!
Sumber : disini

Dan karena sebab diatas, aku ngerasa apa yang udah aku tulis itu masih belum mampu aku terapkan dalam kehidupanku 100%. Aku malu njir! Tapi tetap apa yang udah aku tulis dan aku sampaikan di blog ini akan aku terapkan dalam hidup. Meski gak 100%.

Setidaknya, aku berusaha mempraktekan apa yang aku tulis di blog ini. Sehingga apa yang ingin aku sampaikan pada setiap tulisanku, mampu diterima oleh pembaca. Dan saat aku menuliskan masalah yang ada pada diriku sekarang, aku berharap kalian bisa menghindari hal tersebut. Sama seperti aku yang menghindar saat mantan lagi jalan sama pacarnya yang baru.

Semangat move on Yo!

Salam Garing!

You May Also Like

3 komentar

  1. Justru bagus itu gak insomnia lagi. Pas pagi-pagi banget baru bangun tidur, ya sekitar pukul 4-5. Itu fresh juga buat nulis. Ehe. :)

    Wqwq. Yakali sinar matahari melemahkan. Kalo gak kena sinar matahari justru nanti kekurangan vitamin D euy~

    BalasHapus
  2. Lho kok takut gagaaaal? Gak usah takut laah. Hajar aja duluu. Muahaha. *Adi dallam mode sok bijak

    BalasHapus
  3. jangan jadi blogger, jadi youtuber aja udahhhhhhhhhh :D

    BalasHapus

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,