Lupa Teman Gara-Gara Pacar

by - 17.03

Beberapa hari ini aku baru nyadar kalo banyak perubahan yang terjadi di tahun 2017 ini. Aku baru sadar kalau beberapa teman yang dulu sering ngajak main atau ngumpul bareng itu gak ada lagi hanya karena 1 masalah yang sama : punya pacar baru.

Ya, aku sadar aku single.

Tapi, bukan karena aku single, aku “mengeluh” kepada mereka yang punya pacar dan akhirnya lupa teman. Aku hanya ngerasa teman yang baik harusnya mengerti antara waktu dengan teman dan pacar. Karena bagaimanapun, teman lebih lama bersamanya daripada si pacar.

Mungkin, ini beberapa hal yang menjadi sebab kenapa teman lebih mementingkan pacar daripada sahabat :

1.     Kebahagiaan pacar sangat penting

Ini udah pasti. Saat kita punya pacar, pasti kita akan ngelakuin apa aja demi kebahagiaan sang kekasih. Nah, kesalahannya adalah saat pacar kita melarang kita untuk ngumpul atau main bersama teman, Atau kita yang sering jalan sama pacar sehingga melupakan waktu bersama sahabat.


Sumber : disini

Dalam masalah ini, menurutku kedua-duanya itu salah. Karena sang pacar udah ngelarang teman kita untuk ngumpul itu jelas salah. Begitu juga teman kita. Kenapa dia mau mengikuti perintah sang pacar ?

Begitu juga saat teman kita memberikan seluruh waktunya untuk pacarnya. Itu jelas salah. Tapi, pacarnya juga salah. Karena pacar yang baik adalah dia yang rela membagi waktu bersama pacarnya untuk berkumpul bersama teman-temannya.

2.     Perhatian 1000% untuk pacar

Ini juga udah pasti. Seluruh perhatian akan tertuju pada pacar. Teman kita pun pasti ngelakuin hal yang sama. Dia akan sering bertanya ke sang pacar tenang apa yang di lakukannya ? bertanya apakah sudah makan ? makan apa? 


Sumber : disini

Mungkin kalau tipe pacaran yang anti mainstream , saat ditanya “Lagi ngapain?” dia akan jawab “lagi boker”. Lebih parah lagi kalo ditanya “Udah cebok belum ?” dia jawab “belum nih, mau makan dulu”

Dan jangan tanya kenapa kita sebagai teman gak diperhatiin seperti pacar. Emang kalian mau teman kalian tiba-tiba ngechat kalian “Lagi ngapain ?”, “udah makan belom ?” ? ngeri liatmya.

Setidaknya teman yang baik akan menanyakan kabar kita meski hanya sekedar menanyakan kesehatan dan membahas pertemanan kita.

3.     Mempersiapkan untuk masa depan

Kalau ini kita gabisa protes banyak. Mungkin teman kita terlalu focus terhadap pacarnya karena dia yakin dia dan pacarnya akan terus bersama hingga waktu yang memisahkan.


Sumber : disini

Karena banyak beberapa teman atau kerabat yang pacaran lama dan berujung di pelaminan. Mungkin sahabat kalian fokus terhadap hubungannya agar mampu melanjutkan ke jenjang pernikahan. Ini bukan sesuatu yang harus kita keluhkan. Tapi, kita harus dukung sepenuhnya demi kebahagiaan teman kita.

Mungkin itu aja yang aku ketahui. Jadi sebelum kalian mengerti alasan teman kalian yang tiba-tiba gak ada kabar, cari tahu dulu alasannya dengan bertanya langsung atau dari teman yang lain.

Salam Garing.

You May Also Like

1 komentar

  1. Yap, kudu bisa mengatur waktu antara temen dan pacar. Temen kudu bisa menghargai, pacar pun bisa ngertiin. :D

    Kalo belum usia 20-an mah, yang ngarah ke fokus nikah. Tapi sampe nggak ada waktu buat main sama temen-temen, menurut gue omong kosong. Wakakaka. Segitunya amat gak mau lepas sama pacar. :)

    BalasHapus

Thanks buat kalian yang udah baca. Jangan lupa komentarnya untuk memperbaiki tulisan penulis dan biar makin akrab. karena sebuah karya tanpa adanya komentar hanya menjadi karya tanpa ada kemajuan di kemudian hari,